Profile

Join date: Oct 26, 2022

About

Lupakan Reksa Dana! Melakukan investasi di Perusahaan Rintisan untuk Memetik Keuntungan Terbaik


Investor, baik di India atau di luar negeri, sekarang cari asset alternative dalam portofolio mereka, selainnya dari real estat konservatif; atau bahkan juga reksa dana, saham dan obligasi sebagai fasilitas untuk melipatgandakan tabungan mereka. Tetapi sudah pernahkah tebersit di pikiran Anda untuk melakukan investasi dalam suatu start-up...? Bila tidak, Anda dapat kehilangan suatu hal yang besar.


Kenyataannya, melakukan investasi dalam reksa dana, obligasi, dan deposito tetap memberikan Anda pengembalian investasi tahunan sejumlah 8 % - terbanyak 12 %, tapi bila Anda tempatkan uang Anda di awalan yang pas, pengembaliannya dapat eksponensial. Dan ya, Anda dapat memperoleh emas bila startup didanai, diambil, atau memilih untuk mengeluarkan IPO, dan Anda betul-betul dapat beralih menjadi jutawan dalam tadi malam!


Makin bertambah investor yang berpindah ke dunia start-up yang memikat, karena memberi kesempatan untuk melakukan investasi dalam pengembangan, rasakan pemilikan riil atas perusahaan tempat Anda melakukan investasi, dan memperoleh kesempatan untuk mendapat keuntungan atas investasi yang tinggi bersama Asuransi Kesehatan.


Tetapi, melakukan investasi pada awal bawa semakin banyak resiko, karena Anda melakukan investasi ke orang dibanding dalam usaha. Delapan dari 10 start-up dapat pailit dalam lima tahun awal. Tetapi itu bisa juga memberikan Anda pengembalian big bang sejumlah 10X sampai 100 kali lipat dari investasi awalnya Anda. Ini memberi peluang untuk investor untuk masuk lebih cepat di perusahaan atau tehnologi baru yang betul-betul bisa mengusik industri atau dunia.


Investor awalnya di perusahaan seperti Infosys dan Wipro sudah menyaksikan pengembalian 100X dalam dasawarsa paling akhir, dan keuntungan moneter kemungkinan melebihi apa yang sempat mereka pikirkan. Ini memberi beberapa pimpinan industri peluang untuk memberi kembali apa yang sudah mereka dalami sepanjang karier mereka sendiri untuk angkatan selanjutnya.


Ratan Tata, Azim Premji, dan Narayan Murthy menginvestasikan dana individu mereka di startup sebagai langkah untuk bayar kembali ekosistem startup dan menggerakkan angkatan wiraswastawan selanjutnya. Ratan Tata, chairman emeritus Tata Sons, sudah melakukan investasi di 14 startup dimulai dari tehnologi, makanan, baju, perawatan kesehatan, dan lain-lain. sepanjang tiga tahun akhir.


Ketua Wipro Azim Premji membangun PremjiInvest di tahun 2006 dan sudah membuat portofolio sekitaran $16 miliar dengan melakukan investasi di lebih dari 60 perusahaan rintisan terhitung perusahaan e-commerce Myntra (diambil oleh Flipkart dan Snapdeal. Pendiri Infosys Narayan Murthy sudah membangun Catamaran Ventures di tahun 2010 dengan korpus $96 juta untuk menolong investor pemula.


Hal ini jadi benar-benar gampang untuk start-up untuk kumpulkan dana dari investor pribadi sekarang ini. Basis seperti Let's Venture, ah! Ventures, TermSheet, Applyifi, dan Equity Crest menolong perusahaan rintisan tingkatkan investasi malaikat. Basis pembikinan persetujuan online ini menolong perusahaan rintisan dengan membuat profile online siap investasi mereka; karena mereka tahu apakah yang disaksikan oleh investor terakreditasi.


Mereka menolong perusahaan dalam mengevaluasi - gagasan usaha, helai syarat, tes habis hukum dan keuangan, dan kesepakatan pemegang saham - hingga secara mencolok kurangi saat yang dihabiskan oleh pebisnis untuk kumpulkan dana. Mereka memberi peluang untuk investor, terhitung mereka yang ada di barisan berpendapatan menengah yang ingin menginvestasikan tabungan individu mereka, untuk menyaksikan sebagian besar perusahaan rintisan dan melakukan investasi sesudah memutuskan yang akurat.


Dan kenapa cuma investor institusional besar atau mereka yang mempunyai kekayaan bersih tinggi, banyak pribadi dapat bergabung untuk memulai melakukan investasi di perusahaan rintisan. Di New Delhi, satu kelompok dokter bergabung untuk menginvestasikan dana individu mereka dalam usaha perawatan kesehatan. Trend yang lain ada ialah alumni angel grups', yang mempunyai satu kelompok alumni instansi pengajaran yang bergabung untuk melakukan investasi bersama dalam start-up dari instansi itu.


Di India, ada BITS Spark Angels yang dibangun di tahun 2011, yang disebut federasi alumni dari Institut Tehnologi dan Sains Birla, Pilani dan menyaksikan investasi di perusahaan rintisan yang diawali oleh pelajar sekarang ini dan bekas pelajar dari institut itu. BITS Spark mempunyai lebih dari 70 malaikat dalam jaringannya dan sudah memodali lebih dari delapan start-up sampai saat ini, terhitung Solartown, Gray Orange Robotics, dan Tabtor yang sudah kumpulkan beberapa perputaran permodalan mulai sejak itu.

Sama orang biasa, yang cari pilihan Jenis Investasi Reksadana yang memikat dengan aktif mulai menimbang untuk melakukan investasi di perusahaan rintisan dan timbulnya basis baru yang menyambungkan perusahaan rintisan dan investor pribadi, ekosistem kewiraswastaan cuma akan memperoleh dorongan selanjutnya dan menggerakkan pengembangan karena start-up yang paling mengusik akan mendapatkan uang terbanyak, bagus untuk diri sendiri atau investor.


Makin bertambah investor yang berpindah ke dunia start-up yang memikat, karena memberi kesempatan untuk melakukan investasi dalam pengembangan, rasakan pemilikan riil atas perusahaan tempat Anda melakukan investasi, dan memperoleh kesempatan untuk mendapat keuntungan atas investasi yang tinggi. Dan ya, walau melakukan investasi di perusahaan rintisan kemungkinan terlihat seperti permainan judi, kenyataannya ialah bila Anda membagikan dana Anda ke beberapa perusahaan rintisan yang mengusik dari domain yang lain, ada peluang Anda kehilangan uang dalam 80 persen-90 %. % pada mereka, 10 persen-20 % yang tetap jadi besar akan mengganti nasib Anda selama-lamanya.

MathewBaret

More actions